Pages

Minggu, 08 April 2012

HIDUP ITU INDAH (HIDUP ITU PILIHAN)






Haleluya...!!! Shalom... " SEMANGAT DIDALAM KRISTUS " Senantiasa menaungi Hidup kita, didalam segala kegiatan dan Pelayanan, Amin. (Katakan Amin)
Sebelumnya, saya Theos Macdin Purba, Mengucapkan selamat Hari Raya Paskah, Selamat Hari kebangkitan Roh didalam Hidup saudara. Bahagia rasanya, Minggu ini, dimana kita dipenuhi oleh Kesukacitaan memperingati Kematian dan Kebangkitan Tuhan Yesus Kristus, Tuhan kita semua, Raja diatas segala raja, dan Nama diatas segala nama...!


" HIDUP ITU INDAH, dan HIDUP ITU ADALAH SEBUAH PILIHAN " Demikian Tema kotbah PDM. Ishak Nimbang, S.Th , Gembala Sidang GBI Kami. Saya sangat kagum dengan apa yang disampaikan Tuhan melalui bibir mulut hambaNya itu, dimana Kotbahnya ini adalah, suatu upaya untuk menyadarkan semua orang, bahwa Hidup itu, indah, dan Hidup itu, adalah sebuah Pilihan.

Kita bisa lihat dalam Matius 25 : 14 - 30 Dengan Judul Perikop " PEUMPAMAAN TENTANG TALENTA ", Saya kira Nas ini tidak cocok dengan tema yang beliau sampaikan, tapi, ternyata, ketika saya renungkan lagi, dan terus saya renungkan, akhirnya, Tuhan bri Tahu apa yang Hamba Tuhan itu sampaikan, pada intinya, adalah, ternyata benar, " HIDUP ITU INDAH, dan HIDUP ADALAH PILIHAN ".

Matius 25 : 14 - 30 ini, Berbicara tidak hanya talenta atau karunia yang saudara terima seperti, " PINTAR BERMAIN BOLA, ALAT MUSIK, BERNYANYI, ATAU OLAH RAGA YANG LAINNYA ", Tetapi, dalam nas Alkitab ini, ternyata berbicara tentang, " PEMBERIAAN TUHAN, yaitu KEHIDUPAN DIBUMI ". Demikianlah hal yang terkandung didalamnya, dan bagaimana mungkin kita bisa mengatakan bahwa Hidup itu indah???
Hidup itu indah, bila kita MAU MENGGUNAKAN PEMBERIAN TUHAN " ITU" (Yang disebutkan tadi yaitu : Talenta). Dan ada Tiga poin penting yang saya tarik dari kotbah Hamba Tuhan itu, dan saya akan bagikan kepada Saudara Semua : 

Ada tiga hal yang 'akan/bisa' Membuat hidup kita indah yaitu, 
- (1). HIDUP ITU, HARUS PUNYA TUJUAN YANG JELAS. Benar sekali, hidup kita ini, harus memiliki tujuan, seperti sebagai contoh : Anda mau mengirim surat kepada si A, Maka anda akan mengirimkannya kealamat yang jelas kepunyaan si A itu tadi. Demikian hidup kita ini, kita harus tujukan kepada Tuhan, jangan 50:50. 50% Ikut Tuhan, tapi disisi lain 50% ikut Dunia. Memang kita hidup didalam dunia, kita masih hidup didalam daging, tapi, jangan kita TERKONTAMINASI Oleh dunia ini. Karena apa, karena kita, adalah kepunyaan Tuhan, kita anak terang, dan Garam dunia dan yang paling jelas, adalah, " KITA HARUS HIDUP DIDALAM ROH. Bagaimana menentukan tujuan yang baik : a. Melakukan pekerjaan yang baik, b. Hidup didalam Tuhan Yesus ( Silahkan baca Efesus 2 : 10 )

. Selanjutnya - (2). GUNAKAN KESEMPATAN. Gunakan kesempatan, ini berbicara mengenai waktu. Saudara sudah Tahu bahwa kita hidup adalah pemberian dari Tuhan. Maka waktupun, itu adalah pemberian Tuhan. Dimana-mana semua waktu sama, 24Jam satu hari, tapi mengapa masih banyak orang-orang yang menyia-nyiakan waktu. Berfoya-foya dengan harta dunia, menikmati dunia dengan tidak sadar. Dan masih banyak sekali Orang-orang yang menyia-nyiakan waktu. Jangan sampai kita menyia-nyiakan waktu yang Tuhan brikan kepada kita saat ini, dan seterusnya. Dimana Tuhan senantiasa memberikan waktu kepada orang-orang berdosa, untuk bertobat. Tapi akan datang harinya, dimana Tuhan akan menyelesaikan waktu yang telah Dia brikan kepada orang-orang berdosa untuk bertobat. Pengkotbah 9 : 10 Mengajarkan untuk berkerja dan Gunakan tanganmu untuk berkerja, selama waktu masih Tuhan sediakan. Pertama Berkerja diladang-Nya Tuhan. dan Kedua Berkerja untuk kegiatan rutinitas mu sehari-hari. Serta didalam Amsal 10 : 3-4 Berkata " Tangan yang lamban membuat miskin, tetapi tangan orang rajin menjadikan kaya " . Amin. Maka gunakan waktu, dengan sebaik mungkin, berkarja untuk hal yang baik, benar, jujur, dan kebaikan bersama, serta untuk kemuliaan nama Tuhan, dengan rajin dan tidak malas.

Terakhir - (3). BERPIKIR DAN BERJIWA BESAR. Ya... Berpikir dan Berjiwa besar, akan membawa anda dan saya kepada hal yang indah-indah. Disaat anda mengalami permasalahan, dengan orang-orang disekeliling anda, maka saudara akan bisa memaafkan dan Mengasihi, serta membantu, inilah yang disebutkan berjiwa besar, dan masih banyak lagi. Berpikir adalah sikap yang baik, dimana anda bisa mengetahui setiap langkah dengan berpikir terlebih dahulu, serta memikirkannya. Tidak hanya digunakan untuk mencari duit, tetapi, pikirkanlah semua tentang hal dunia, apakah saudara mau diperdudak oleh dunia, atau berpikir untuk bisa menjadi anak Tuhan yang hidup dalam kekudusan Allah. Efesus 4 : 8 Mengajarkan agar kita mau berpikir tentang semua yang dianggap indah dan nikmat oleh Dunia, kita harus membri keputusan atas hal dosa itu, apakah kompromi dengan dosa, atau terus melangkah hidup bersama Kristus Yesus.


Haleluya...!!! Demikianlah Tema kotbah PDM. Ishak Nimbang, S.Th Yang sudah saya kemas dalam bahasa saya sendiri, serta beberapa yang saya tambahkan menurut saya sendiri, sekiranya menjadi berkat bagi saudara semua, Amin...!!!


BAGAIMANA SEKARANG... APAKAH HIDUP ITU INDAH BAGI MU??? DAN SUDAHKAN SAUDARA MENENTUKAN PILIHAN ATAS HIDUPMU??? Silahkan Dijawab dengan hatimu..., (JAWAB KEPADA TUHAN YESUS).

Sekian, yang bisa saya tuliskan dan bagikan, sekiranya Situs sederhana saya ini, bisa menjadi Berkat bagi sesama, Amin!!!!

Tuhan Yesus Memberkati dengan Limpahnya kepada seluruh Pembaca, Happy Easter!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan menyampaikan pesan/komentar!

Beri komentar saudara/i tentang postingan diatas!
Klik terlebih dahulu link " Komentar " yang terdapat Pada bawah postingan, dan mulailah dengan mengetik komentar anda.