Jumat, 17 Februari 2012

" Efesus 2 : 8-10, Menjadi Pegangan "

Sumber Gambar : Theo's



Efesus 2 : 8-10 Berkata :

 8  Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah,
 9  itu bukan hasil pekerjaanmu: jangan ada orang yang memegahkan diri.
 10  Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup di dalamnya.

Berapa banyak manusia yang egois, berapa banyak manusia yang mementingkan dirinya sendiri, dan berapa banyak manusia yang selalu mau mencari kepentingannya sendiri. Suatu kesalahan yang selalu dibanggakan oleh manusia, yang terus ia nikmati, hingga-hingga waktu yang seharusnya ia bagikan untuk Tuhan, " TERABAIKAN ", Karena apa terabaikan, karena " IA TIDAK TAHU ", mengapa ia tidak tahu " KARENA IA TIDAK BERUSAHA MENCARI ", karena apa ia tidak berusaha mencari , " KARENA IA MENIKMATI APA YANG INDAH DIDUNIA, SEHINGGA IA TIDAK TERPIKIR, BAHKAN MENGABAIKAN APA YANG SEHARUSNYA IA CARI ". 
Kerapkali manusia membuat sesuatu hal yang seharusnya baik, menjadi buruk, meniadakan yang seharusnya ada, menghilangkan yang seharusnya ada. Yaitu, menghilangkan Roh Kudus dalam dirinya, Karena manusia pada dasarnya " EGOIS ".
Pernahkan manusia dunia mencoba, memikirkan, kapan ia mati. Rasanya tidak pernah, ia hanya memikirkan bahwa ia akan hidup selamanya, ia menikmati dunia dengan semaunya, sampai-sampai dunia dijadikan sorga yang indah. Padahal Tuhan sudah mengatakan
" semuanya adalah kesia-siaan, pekerjaan yang menjadi buah ejekan, dan yang akan binasa pada waktu dihukum " Yer 51 : 18

Yah, dunia... dunia, mengapa engkau sangat kejam, engkau memikat hati mereka yang seharusnya menjadi milik Tuhan, engkau menang dengan kekuatan palsumu, tapi ingat dunia, bahwa orang yang mau hidup sungguh-sungguh didalam Tuhan, akan lebih menang lagi dari padamu, karena Tuhan sudah mengatakan, " Siapa yang menanti-nantikan Tuhan, akan mendapatkan kekuatan baru, mereka seumpama rajawali, yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya, ia berlari tidak menjadi lesu, ia ia berjalan dan tidak menjadi lelah ", karena Roh Allah yang diam didalam kami, jauh lebih besar kuasanya dari pada kuasa dunia. Amin.!!!

Efesus 2 : 8-10, apa yang tersirat dipikiran mu setelah membaca isi firman ini,...???? Tidak boleh memegahkan diri dihadapan Allah, jangan Sombong kepada sesama, dan berkerja untuk kebaikan. Oke, yang menjadi pertanyaannya ialah " SUDAHKAH KITA MELAKUKAN ITU SEMUA ", Jika Sudah,!!! Baiklah, kalau sudah, sudahkan hanya cukup 1-2 kali, apakah firman itu berkata, jangan memegahkan diri selama 2-3 tahun, atau 1-3 hari. Tidak, jawabannya tidak, Firman bukan hanya ditaati cukup untuk hari minggu saja, bukan untuk malam ini, dan esok, tapi untuk selamanya, karena orang yang hidup dalam Firman dan oleh Firman, akan hidup selamanya.

Karena kasih karunia Tuhan, kita diselamatkan, itu bukanlah hasil usaha kita sendiri, melainkan pemberian Tuhan. Betapa sulitnya manusia mencoba berpikir dan menyadari bahwa apa yang ia kerjakan dan hasilkan didunia adalah dari pada Tuhan. Ayat yang ke 10 sangat membuat saya semakin sadar bahwa memang sangat-sangat Allah Bapa mengasihi saya dan kita semua, Allah sendiri yang merancang kita dan diciptakan didalam Kristus Yesus, lihat, lihatlah, betapa Tuhan sungguh-sungguh mengasihi manusia. Ia bagaikan Tuhan yang meminta-minta, dan yang selalu membukakan kedua telapak tanganNya untuk siap-siap memegang engkau, dan Ia ingin berkata " BERHENTILAH ANAKKU, DARI SEMUA AKTIVITAS DUNIAMU, BRIKANLAH WAKTU SEDIKIT SAJA UNTUK BERDOA DAN MENGUCAP SYUKUR KEPADAKU, KARENA ENGKAU MASIH KU BRIKAN NAFAS KEHIDUPAN, DAN BERIBADAHLAH ANAKKU, KUATKANLAH IMANMU DENGAN MEMBACA SIANG DAN MALAM, APA YANG AKU KATAKAN DARI BUKU YANG SELALU ENGAKU SIMPAN DILEMARI KAMARMU, YANG ENGAKU ANGGAP TIDAK ADA APA-APANNYA, DAN ENGAKU HANYA CUKUP MEMBACANYA SATU KALI SATU MINGGU "

Padahal Tuhan sudah sangat-sangat hina bagi kita, Ia menjadi hina karena kita, Ia " MATI " Karen kita. Oh... Tuhan, seharusnya kamilah yang menanggung dosa itu, tetapi, betapa baiknya Engkau Tuhan, Engkau ambil seluruh dosa kami, dan Engkau tanggung semuanya didalam kematianMu, disalibkan oleh orang-orang yang tidak mengenal Engkau.

Bapa, kadang-kadang, apa yang dipikirkan manusia, adalah KEJAHATAN, DAN KEMUNAFIKAN, hanya saja, manusia seringkali mencari cara agar tidak disalahkan, sehingga ia semakin ditinggikan. Tetapi Tuhan menegor dengan sangat keras bahwa " APA GUNAKNYA MEMILIKI SELURUH DUNIA, TETAPI IA MEMBINASAKAN DIRINYA SENDIRI ".

Coba, coba kita selidiki hati kita, kita cari tahu, sebenarnya siapa pribadi kita ini, apakah kita layak menjadi bijimata Tuhan, seperti syair lagu yang berkata :
" Siapakah aku ini Tuhan, jadi BijimataMu, Dengan apakah kubalas Tuhan, selain Puji dan SembahKau " Apakah kita pantas menjadi mempelai pernikahan anak Domba disorga nanti. Jikalau dunia akan menjawab tidak, tetapi Efesus 2 : 8-10, menjawab ketidakan ini " Karena Kasih Karunia kita diselamatkan, itu artinya kita sudah menjadi barang berharga kepunyaan Tuhan, kita sudah diselamatkan oleh Kasih Tuhan. Dan yang lebih amazing lagi ialah, kita lihat ayat 10 " Ia mau supaya Kita hidup " DIDALAM-NYA " , ingat kalimat didalamNya, itu artinya Tuhan sangat-sangat ingin agar kita hidup didalamNya, tapi apakah saat ini, kita sudah sungguh-sungguh hidup didalam-Nya.
 
Sangat sulit untuk menjawab semua ini, karena yang bisa menjawab ini semua, adalah, Iman yang disertai Perbuatan. Iman, tanpa Perbuatan, pada Hakekatnya Mati.
Seringkali manusia mengabaikan panggilan Tuhan, Tuhan sudah panggil agar kita mau untuk datang kepada-Nya, tapi manusia tidak pernah mau peka akan pimpinan Roh Kudus, Sehingga mengabaikan kalimat, Kegerja Yuk, Ikut Ibadah dan kebaktian Yuk, baca Firman yah, dan Sering berdoa yah, itu semua kalimat yang diucapkan oleh Teman, keluarga, dan Gembala sidang. Tapi diabaikan, sangat-sangat menyedihkan, betapa Tuhan sendiri dihina dengan tingkah langkah yang salah!!!

Sebab itu, mari kita koreksi dirikita sendiri, jangan menyibukan apa yang seharusnya tidak disibukan, engkau masih ada saat ini, engkau masing boleh berbicara dengan orang-orang yang engkau cintai saat ini, dan tadi, sadarlah, itu semua karena Tuhan. Peganglah dan camkanlah, bahwa hidup ini akan lenyap tanpa Ia yang selalu menyiapkan pagi yang indah.
 
Selamat Menjadi Pribadi yang baru, Tuhan Yesus Memberkati!!!
Shalom Al-Cehime!!!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan menyampaikan pesan/komentar!

Beri komentar saudara/i tentang postingan diatas!
Klik terlebih dahulu link " Komentar " yang terdapat Pada bawah postingan, dan mulailah dengan mengetik komentar anda.