Pages

Senin, 02 April 2012

" PILIHAN, YANG HARUS DIPROSES "







Ada satu hal yang menjadi beban berat dalam hidup saya pribadi akhir-akhir ini. Saya tahu, Tuhan akan menjawab setiap apa yang saya minta kepada-Nya, dan saya juga yakin, bahwa tidak ada yang mustahil bagi Tuhan Yesus. Saya masih ingat atas beberapa hari yang lalu, yang telah saya lewati dengan penuh sukacita, dengan penuh pelayanan yang tidak full time. Semua nyata, Penyertaan Tuhan sangat nyata atas semua apa yang saya kerjakan. Tapi, entah mengapa, satu masalah ini, sangat-sangat sulit sekali untuk saya terima dan lewati. Mengapa Tuhan...???

Saya tidak pernah ingin mengeluh sama Tuhan, saya tidak pernah ingin mencoba keluar dari rancangan Tuhan. Karena saya komitmen dan sudah sangat-sangat berserah penuh kepada Tuhan Yesus. Ketika dua pilihan yang sulit untuk dipilih, saya merasa bahwa Tuhan seperti ingin menunjukan bahwa Dia bisa memberi jawaban, yang tidak bisa saya pilih. Tuhan akan pilih, apa yang sulit bagi saya pilih.

Masa Depan, yah.... !!! Masa depan!! Masa depan saya pribadi, dalam Pelayanan, dalam Kehidupan, dan didalam Menuntut Ilmu. Bahkan, masa depan buat Keluarga saya...!!! Saya percaya, Tuhan tidak akan meninggalkan saya, tapi yang menjadi pertanyaan, " APAKAH SAYA AKAN TERUS DATANG KEPADA TUHAN, DAN TIDAK LARI DARI TUHAN, SEHINGGA KITALAH YANG MENINGGALKAN TUHAN, BUKAN TUHAN YANG MENINGGALKAN KITA ", Tapi justru kita merasa dan beranggapan bahwa Tuhan meninggalkan kita. Disaat ingin memilih pilihan untuk masa depan, entah didalam karier, sekolah, pelayanan, dan keluarga untuk masa depan, rasanya seperti hampar jika kita memilih tanpa ada campur tangan Tuhan.


Itulah saya rasakan, saat ini...!!! Saya pernah mengalami kekecewaan kepada manusia, disaat saya meminta pertolongan kepada beberapa manusia, untuk hal, " MASA DEPAN SEKOLAH DAN PELAYANAN SAYA ", Justru disitu, saya seperti diremehkan, seperti dikucilkan, seperti dianggap tidak mampu untuk melayani Tuhan...!!! Ohhhhhhh Tuhan Yesus....!!! Beginikah menjadi AnakMu, haruskan ini menjadi pilihan yang sulit. Saya rasa tidak, karena saya bukan manusia yang harus dipimpin oleh manusia, saya manusia yang tidak harus dikendalikan oleh Orang Tua, Pendeta, Keluarga lainnya, tetapi " SAYA BERHAK UNTUK MEMILIH APA YANG TUHAN INGINKAN DIDALAM HIDUP SAYA, DAN YANG PALING BERHAK ATAS HIDUP SAYA, ADALAH TUHAN YESUS ". Ketika saya coba renungkan semua hal ini, sepertinya saya tengah bermimpi. Serasa tidak percaya sudah, sekian kurun waktu saya diubahkan Tuhan Yesus, ketika saya mengaku dan meminta ampun kepada Tuhan Yesus, saya sungguh-sungguh merasa Tuhan Yesus sudah ada didalam hati saya, dan Dia ingin, agar saya menjadikan Dia sebagai Tuhan dan segalanya didalam kehidupan saya...!!!
Hingga kini, saya terus menjaga kekudusan dan kesucian Tuhan Yesus didalam hidup saya. Saya mengerti, semua ini adalah rancangan Tuhan, tapi seperti mimpi saya rancangan Tuhan ini...!!! Wow.... Luarbiasa Tuhan Yesus...!!!


Tahukah saudara, akhir-akhir ini saya sangat bersukacita didalam kebingungan, tahukah saudara bahwa akhir-akhir ini, saya senantiasa bersukacita, dan berbahagia didalam kesulitan, kebahagian, dan didalam segala hal. Saya jadi mengingat, waktu, beberapa hari yang lalu, saya bertemu dengan Ibu Gembala digereja kami, saya mulai berkeluh kesah kepada nya, dan bahkan saya mengatakan, saya bingung Tante!!! Saya bingung dengan pilihan ini, mana yang harus saya tentukan untuk masa depan saya...!!!! Saya mulai menyampaikan apa yang menjadi persoalan saya, padahal Ibu gembala itu sudah mendukung apa yang saya rancangakan untuk masa depan saya. Tetapi, ketika saya sampaikan apa yang menjadi persoalan didalam hati saya, maka Dia sangat-sangat memberikan jawaban yang luarbiasa, dan saya percaya ucapan yang keluar dari bibirnya itu, adalah ucapan Tuhan yang ingin disampaikan kepada saya....!!!! Woww..... luarbiasa...!!! Nelly Parida S.Th, demikian nama serta Gelarnya. Yang senantiasa kami sapa dengan sebutan, Tante Nel...!!! Saya tahu apa yang Tuhan rancangkan adalah kebaikan. Saya juga menjadi ingat akan Firman Tuhan yang berkata " RANCANGAN MU BUKANLAH RANCANGAN KU....... Dst " , Ini sangat ajaib, dan luar biasa sekali. Sering kali kita hanya ingin menuntut kepada Tuhan, tetapi kita tidak pernah mau mencoba untuk melakukan dan taat atas Tuntutan Tuhan akan hidup kita...!!!! Renungkanlah hal ini saudaraku, maka engkau akan diberkati-Nya, Amin...!!!!



Terimakasih Tuhan Yesus...!!! Untuk Kebangunan Roh ini...!!!
Tuhan Yesus Memberkati saudara dan saya....!!!


Selamat Hari Pra-Paskah yang akan kita masuki dengan Kematian Dan Kebangkitan Tuhan Yesus Kristus...!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan menyampaikan pesan/komentar!

Beri komentar saudara/i tentang postingan diatas!
Klik terlebih dahulu link " Komentar " yang terdapat Pada bawah postingan, dan mulailah dengan mengetik komentar anda.