Pages

Senin, 19 Maret 2012

" KUNJUNGAN ROHANI "





Haleluya....!!! Shalom, Shalom, Shalom....!!!! Biarkanlah damai sejahterah menyertai kita sekalian, orang-orang yang terus hidup dalam kekudusan dan kesucian Tuhan Yesus.
Gembira dan Bahagia rasanya akhir-akhir ini, semua yang Tuhan lakukan dalam setiap pelayanan dan kehidupan kita, sangat luarbiasa, saya sendiri sangat merasakan beberapa hari terakhir ini. Kunjungan kami yang akan sedikit saya bagikan, adalah kunjungan yang ke 3 kalinya yang kami lakukan setelah ada kesepakatan yang pasti, dan yang pastinya lagi, adalah kami pemuda-pemudi ingin agar menjadi pemuda-pemudi yang hidup dalam mencerminkan Kristus dalam setiap kehidupan kami.

Kunjungan Rohani kali ini sangat luar biasa, bukan karena hebatnya kendaraan yang kami kenakan, tetapi karena penyertaa Tuhan yang menjadikan kendaraan roda dua kami melaju dengan sangat cepat menuju lokasi kunjungan, dan tiba dengan selamat.
Berawal dari menerima kabar bahwa saudara kami, salah satu pemudi GBI tengah dalam kondisi fisik yang lemah, (sakit), dan juga ingin agar ada ikatan tali persaudaraan antara kami satu tim dengan pemudi yang bisa disebut " Siska ", dan juga keluarga besarnya. Dia adalah seseorang wanita yang hidup dalam kesederhanaan, hidup dalam kelemah-lembutan, dan disertai dalam kelemahan secara jasmani, karena terlihat dari raut wajahnya yang mungkin tidak sesegar biasanya.
Lulusan Theologia (diploma) tidak menjadikan dia melayani Tuhan secara Fulltime, tetapi, disisi lain, dia terlihat berseru kepada Tuhan, agar Tuhan memakai hidupnya, dan dia sangat membutuhkan kekuatan secara rohani dan jasmani dari Tuhan Yesus. Demikian sedikit kepribadian dia (Siska), yang saya lihat dengan kacamata Rohani saya.

Kembali lagi kepada perjalanan > Semangat sekali untuk segera berlaju dengan kendaraan kami menujut Rumah saudara kami itu, bersiap-siap, dan segera berkumpul bersama, meskipun harus mengeluarkan biaya berlipat kali ganda, untuk mengisi bbm Kendaraan kami, karena akhir-akhir ini, bbm mulai sulit untuk didapatkan, jadi dengan sangat terpaksa, kami mengisi ditempat eceran, yang Puji Tuhan juga, tidak terlalu mahal-mahal amattttt.....!!! Hiii...!!! Bermodalkan 6 Motor, dengan bertanjal beramai-ramai, melesat cepat dengan kendaraan itu, tidak lupa kami bawa satu alat musik yaitu gitar mini kami, yang akan selalu kami bawa untuk pujian dan penyembahan, disertakan masing-masing buku yang sangat kami cintai, yaitu " ALKITAB ". Bersemangat rasanya, demikianlah keantusiasan kami dalam pelayanan sederhana kami itu. Meski diguyur oleh Hujan, sehingga mengakibatkan kami basah total, dan menghambat perjalanan kami yang harus menempuh kira-kira 30-45km, jadi singgah sebentar disatu perumahan kecil, hingga terdiam disitu, sambil bibir tidak berdiam, karena berdoa secara pribadi agar hujan tidak menghalang. Cukup 10menit kami terhambat karena hujan itu, maka segeralah kami melesat dengan cepat untuk melanjutkan perjalanan kami yang sederhana itu.

Tak terasa sudah, kami tiba dilokasi tujuan kami, kami disambut dengan sangat sukacita oleh keluarga besar saudari Siska...!!! Tiba-tiba terdengar suara dari ketua Pemuda kami, dengan ucapan demikian : "Wah-wah... Tadi waktu berangkat, cantik-cantik semua, ... waktu sampai disini, jadi jelek-jelek semua, dipudarkan oleh air hujan " ,,,,, Hee.... wkwkwkwkwwkwkwkwkwkwwwwwwkkk./...!!!!!!?%$#@&*())..>!!!!!!!!! Kami dipenuhi oleh canda dan tawa bersama...!! Woww... sangat cuka cita sekali yang kami rasakan masa itu.
Setelah perjalanan pergi tuntas total, dengan ketibaan kami dirumah saudari Siska, segera kami memasuki rumahnya, dan mulai mengungkapkan beberapa patah kata penyambutan dan ucapan terimakasih oleh Ketua Pemuda kami, mulailah ada sukacita, dan kehadiran Roh Kudus, setelah Kebaktian Persekutuan dimulai waktu itu. Saya selaku orang yang ditunjuk untuk Menyampaikan Firman Tuhan(Berkotbah), terus berdoa kepada Tuhan selama pujian diangkat oleh tim penyembahan kami, dan oleh WL kami, agar firman yang saya bawakan, akan menjadi berkat bagi kami, yang haus akan firman Tuhan, dan yang terutama bagi keluarga besar saudari Siska. Yang sangat luarbiasanya, adalah, ketika, penyembahan dimulai, dan pujian mulai dipanjatkan, ada kuasa yang nyata atas seisi rumah itu, mulai juga, terdengar rintisan pilu air mata dari beberapa orang dimasa itu, saya bersyukur kepada Tuhan, karena apa yang kami rasakan waktu itu. Saya hanya berkata " TUHAN YESUS AJAIB, DAN KUDUS ", Saya meminta Tuhan untuk memberikan kuasa yang nyata atas kebaktian kami ini, dan memang Tuhan buktikan lewat ibadah sederhana kami itu.


Setelah semua Penyembahan dan Pujian selesai diserukan, maka tiba saatnya, untuk mendengarkan firman yang akan Tuhan sampaikan lewat bibir mulut saya.

Firman yang saya sampaikan terdapat dalam : Pe-Mazmur Daud (Mazmur 103 : 1-18) adalah mencangkup dua poin penting, yaitu, 1. PENGAMPUNAN, dan 2. PENYEMBUHAN .

Pengampunan, - Pengampunan adalah suatu cara Tuhan, untuk pemperdamaikan kita dengan Dia, bila tidak ada pengampunan, maka kita tidak akan menjadi seberharga sekarang dimata Tuhan. Tuhan telah mengampuni kita dengan Menebus kita dari lobang kubur, Lihat ayt 4a, lobang kubur bukan berarti lobang kuburan yang semacam saat ini, tetapi, yang dimaksudkan oleh Firman Tuhan adalah : LEMBAH KEKELAMAN, KUTUK DOSA, DAN PENDERITAAN. Kalau saja Tuhan tidak menebus kita, maka kita tidak akan pernah merdeka hingga saat ini, baca 1Pet 2:9. Tuhan menebus kita dari lobang kubur dengan Mati DiKayu Salib, memberikan diri-Nya serupa dengan kita, untuk menyatakan betapa besar kasih Tuhan atas kita, sehingga Dia Kaya menjadi miskin oleh kita, agar kita kaya. Haleluya...!!! Bersyukurlah untuk itu saudaraku. Menebus, Tuhan sudah menebus kita dengan lunas, tuntas dan tidak ada lagi utang piutang, maka dari itu, jangan sekali-kali kompromi dengan dosa, karena kita sudah ditebus tanpa hutang, iblis tidak berkuasa lagi dalam hidup umat manusia, Amin.!!!


Penyembuhan, - Penyembuhan, berbicara mengenai hal ini, nampaknya seluruh manusia akan sangat suka, karena ingin sembuh saja. Maka dari itu, manusia tidak mengerti arti kesembuhan dari Tuhan. Dunia memandang orang yang tidak kenal Tuhan, dan ia sakit, itu hanya hal yang biasa, tinggal dibawa kedokter, dan diberi obat. Tetapi, jika kita melihat dengan kaca mata Rohani, maka kesakitan jasmani yang menimpa orang itu, adalah sesungguhnya TEGORAN TUHAN.
Lanjut,- Penyembuhan dari Tuhan akan sangat nyata kuasanya, bila kita sungguh-sungguh meminta kesembuhan dengan iman, dan diterima dengan iman. Imanlah yang menjadi kunci utama kesembuhan jasmani dari Tuhan, bila percaya saja, maka ada mujizat terjadi. Kita lihat ayat 3b, disitu dikatakan " yang menyembuhkan segala penyakitmu ", luarbiasa Tuhan kita, Dia sanggup menyembuhkan engkau dengan : Lihat jawabnya di ayt 4b. Dengan Kasih setia-Nya dan RahmatNya yang luarbiasa. Dengan Dia memahkotai kita dengan kasih setia dan rahmat, maka kutuk sakit, kutuk dosa dll, Tidak berkuasa atas tubuh kita, katakan Amin saat ini, jika pembaca mengalami sakit penyakit, percayalah saudara telah sembuh, sembuh...  Haleluya, Amin..!!!

Beralih mengenai dosa, - Dosa apa yang pernah saudara lakukan, seberapa banyakkah itu, dan sekeji apa kah itu. Jangan saudara ingat lagi hal itu, dan jangan lagi kamu ungkit itu, karena Tuhan berkata, lihat ayt ke 10. Tuhan tidak membalas dosa kita setimpal dengan apa yang kita perbuat, maka berharaplah kepada-Nya untuk pengampunan dosa mu.

Dan keseluruhan apa yang saya sampaikan adalah : Mengapa Tuhan menebus kita, dan menyembuhan sakit penyakit jasmani kita maupun rohani kita, itu semua karena Ia sayang kepada kita semua, lihat ayat 13. Dan mengapa Dia tidak pernah membiarkan kita sendirian, dan tidak pernah membiarkan kita hidup dalam sakit penyakit, dalam lembah kekelaman, dan dalam segala pencobaan, jawabannya adalah, terdapa pada ayat 14, sebab Dia tahu siapa kita, Dia Tahu dan ingat bahwa kita ini hanyalah Debu. Maka dari itu Dia sangat mengasihi kita, Haleluya.
Sebagai ayat terakhir yang saya sampaikan kepada mereka, dan anda yang membaca adalah, mari ktia lihat ayat 9. Tuhan tidak selalu menuntut, dan tidak selama-lamanya Dia mendendam. Arti dari ayat itu adalah, : Kita kerap kali menuntut Tuhan untuk memberkati kita secara rohani dan jasmani, minta ini dan itu, tetapi, apakah pernah kita melakukan dan mentaati APA YANG TUHAN TUNTUT DARI KITA, SETELAH SEMUA YANG MINTA TELAH TUHAN BERIKAN. Meski demikian, Tuhan tidak secepat itu untuk memusnahkan kita, karena Dia tahu kita ini Debu. Ayt 9b mengatakan, tidak selama-lamanya Tuhan mendendam. Ketika kita tidak taat atas perintah Tuhan dan Tuntutan Tuhan dalam hidup kita, Tuhan tidak akan pernah mendendam, karena ayt 8 mengatakan Tuhan itu panjang sabar, dan penuh kasih setia. Haleluya, bersyukurlah kita karena memiliki Tuhan seperti Tuhan Yesus.
Haleluya demikianlah Isi Firman Tuhan yang saya sampaikan waktu kujungan itu, dan saya ringkas kembali menjadi Tulisan yang akan saya albumkan menjadi catatan hidup saya, dan kelak saya akan membahas semua catatan saya dari Blog yang sangat diberkati Tuhan ini, haleluya...!!! Berdoa juga, yah saudaraku agar Blog saya ini, semakin dijejaki oleh banyak jiwa-jiwa yang rindu akan firman Tuhan...!! Amin..!!! (PROMOSI SEDIKIT GUE, HHIIIIII).


Oke, saudara ku, sampai disini pembahasan saya mengenai kunjungan kami yang ketiga yang sudah saya dan saudara satu tim GBI, Lakukan, dan ini semua terlaksana karena Tuhan, dan dukungan penuh dari Gembala sidang kami. Terimakasih Tuhan Yesus...!!!!


Note : Sedikit cerita mengenai perjalanan pulang " Ketika diperjalanan kami berangkat pulang tepat pukul 7 malam, dan sampai rumah masing-masing pukul 08 kurang beberapa menit lagi. Ditengah jalan, kami disambut lagi oleh Air Hujan yang mengguyur membasahkan keseluruhan tubuh kami. Apalagi yah... wah... pokoknya bersama Tuhan Yesus itu sangat luarbiasa,,,,!!!!


Tuhan Memberkati saudara, saya, dan kita semua, serta adik rohani saya yang sangat saya kasihi dan sayangi, yang tengah membaca catatan saya ini...!!! Tuhan Memberkati kamu Dek...!!! Amin.!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan menyampaikan pesan/komentar!

Beri komentar saudara/i tentang postingan diatas!
Klik terlebih dahulu link " Komentar " yang terdapat Pada bawah postingan, dan mulailah dengan mengetik komentar anda.