Pages

Rabu, 14 Maret 2012

" TUHAN YESUS, YANG MEMERINTAH "



Shalom....!!!

Kita tahu bahwa Tuhan Yesus berkuasa penuh atas hidup kita, dan juga kita tahu, bahwa bumi ini masih dalam tangan Tuhan, yang berarti secara mutlak, Tuhan Yesus berkuasa penuh atas bumi serta isinya, dan masih setia memelihara dunia ini. Terbukti bukan, dengan disiapkan-Nya Matahari yang senantiasa terbit dikala fajar mulai menyongsong dilangit luas sebelah timur. Nafas kehidupan yang hingga detik ini masih dapat kita nikmati dan rasakan, ...!!!

Tapi, kita hanya sekedar tahu, dan hanya sekedar ingin tahu. Kita tahu bahwa Tuhan Memerintah dimuka bumi, dan segala isinya, dan bagi yang tidak mengetahui, hanya cukup sekedar ingin tahu bahwa Tuhan masih memerintah hingga saat ini atas kehidupan dunia. Betapa sedihnya Tuhan kita, dan betapa Rindunya Tuhan untuk melihat ciptaan-Nya agar mau datang kepada-Nya, tapi justru serong dari koridor Allah. Memang inilah suatu fakta yang tak bisa kita pungkiri, bahwa Dunia Akhir Zaman akan sangat-sangat mengerikan dan sangat jahat, bahkan super jahatttt....!!!
Suadaraku, tajuk Catatan saya ini adalah suatu tema yang saya ambil dari Kotbah Ibu Gembala, yang awalnya memberi tema " ALLAH YANG MEMERINTAH ", Maka saya menggantikannya menjadi " TUHAN YESUS, YANG MEMERINTAH ". Biar agak Beda gituuuu.... Hee.....!!! Puji Tuhan...!!!


Entah mengapa, tiba-tiba beberapa saat yang lalu, ketika saya selesai Devosi pagi, saya sangat bersyukur, banyak kegiatan dipagi ini yang saya lakukan, mulai dari Bertanam-tanam, mempersiapkan untuk memngiringi pujian dengan musik untuk ibadah kedepan, dan banyak sekali...!!! Sangat bahagia sekali bila setiap pagi bisa menikmati indahnya Hadirat Tuhan dalam segala kegiatan dan aktivitas serta rutinitas sehari-hari. Setelah itu berlalu, saya rindu untuk membaca ulang kotbah Ibu Gembala yang disampaikan beberapa hari yang lalu, tepatnya ibadah Raya Minggu 11 Maret 12, dengan tema yang sudah saya sampaikan tadi diatas, karena Puji Tuhan saya selalu menyediakan buku kecil dan pena yang saya selibkan disisi Cover Alkitab saya, sehingga saat mulai berkotbah, saya akan dengan senang menuliskan pokok-pokok kotbah yang disampaikan. Saya membaca ulang semua salinan kotbah ini, ayat yang diambil dari 2 Tim 2 : 14 - 23. Dan Ayat pilihan yang saya ambil adalah " ayat yang ke 19, dengan Berkata " Tetapi dasar yang diletakkan Allah itu teguh dan meterainya ialah: "Tuhan mengenal siapa kepunyaan-Nya" dan "Setiap orang yang menyebut nama Tuhan hendaklah meninggalkan kejahatan. "
Tuhan Mengenal siapa kepunyaan-Nya, jadi apa yang kita repotkan tentang kekurangan kita dibumi, mengapa kita bersungut-sunggut, seperti Umat Bani israel ketika dibawa keluar dari Babel oleh Musa, Mengapa...????? Itu yang menjadi pertanyaan besar dalam hati anda....???

Kita tahu bahwa Tuhan Yesus memerintah penuh atas hidup kita, Dia berkuasa atas apa yang kita miliki, termasuk jasmani kita, tapi mengapa kita tidak menunjukan diri kita sebagai orang yang memiliki Atasan, atau Raja. Kita merasa kita berkuasa penuh atas hidup kita sendiri, sehingga kita menuntun diri sendiri. Padahal, kita tidak sadar, ternyata begitu banyak orang yang mencari-cari Wajah Tuhan, tetapi tidak mereka Temui. Maka bersyukurlah saudara saat ini, jika saudara menjadi percaya kepada Tuhan Yesus dan terus hidup takut akan Tuhan, karena akan banyak manusia yang mengirikan apa yang saudara dan saya dapatkan dari Tuhan Yesus...!!! Percayalah akan hal ini...!


Selanjutnya...!! Tuhan Yesus yang memerintah, sesi ini akan saya isi dengan semua pokok kotbah yang saya ambil dari Ibu Gembala, yang berkata bahwa Allah yang memerintah. Jika kita tahu dan percaya bahwa Tuhan Yesus memerintah kehidupan kita, maka hal-hal yang harus kita lakukan adalah, sesuai dengan Firman Tuhan yang terdapat pada 2 Timotius tadi, yaitu : Kita Percaya Tuhan Memerintah Hidup kita, maka, 

1. Hiduplah dalam Kebenaran, dan usahakanlah engkau Layak dihadapan Tuhan - Ayt 15
2. Hindarilah omongan-omongan Kosong, Penipu-penipu, dan Bersaksi Dusta - Ayt 16
3. Hindarilah soal-soal yang dicari-cari, atau, jangan pernah meragukan Pemerintahan Tuhan dalam hidupmu dengan saudara berkata : Tuhan apa yang akan kami maka esok, Tuhan bagaimana jika aku gagal dalam sekolah, studi, pelayanan, dan lain-lain. - Ayt 23.


Haleluya, Sangat simpel bukan, tetapi, sangat-sangat jarang orang mau mentaatinya... Hayo... Mari kita intropeksi diri, mari kita nilai diri kita sendiri, dan minta Tuhan Yesuslah yang masuk kedalam hatimu, dan minta Dia menilik Hatimu, apakah engakau taat atas perintah-Nya ini....!!!!!????



Memang saudara, sangat sulit ikut Tuhan Yesus, saya memang mengakuinya secara pribadi, sangat sulit mengikuti Tuhan Yesus, menjadi Kristen itu memang butuh perjuangan yang berat, karena memang Firman Tuhan berkata dalam Matius 7 : 13-14 " Masuklah melalui pintu yang sesak itu, karena lebarlah pintu dan luaslah jalan yang menuju kepada kebinasaan, dan banyak orang yang masuk melaluinya;  karena sesaklah pintu dan sempitlah jalan yang menuju kepada kehidupan, dan sedikit orang yang mendapatinya. "
Amin, Demikian Firman Tuhan yang ajaib dan luar biasa,,, Siapa yang diberkati oleh Ayat ini silahkan saat ini Angkat tangan dan Ucapkan : Terimakasih Tuhan Yesus...!!!!!! Mari lakukan...!!!! Haleluya...!!!! Memang sangat-sangat Sesak untuk menuju Ke firdaus karena membutuhkan perjuangan yang berat dan Butuh Iman yang luar biasa. Percayalah, pada akhirnya kita akan menemukan kehidupan yang sangat abadi, setelah iman kita, kita pertahankan hingga akhir zaman habis...!!!

Mari kita hidup dalam Perintah Tuhan Yesus, jadilah Orang Kristen yang sungguh-sungguh dengan hidup takut akan Tuhan, dan mau menjadi orang yang memiliki Raja yaitu Tuhan Yesus nama-Nya....!!!

Selamat Beraktivitas, Tuhan Yesus Memberkati saudara sekalian...!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan menyampaikan pesan/komentar!

Beri komentar saudara/i tentang postingan diatas!
Klik terlebih dahulu link " Komentar " yang terdapat Pada bawah postingan, dan mulailah dengan mengetik komentar anda.