Pages

Kamis, 01 Maret 2012

" BerDoa, adalah Gaya HidupKu!!! "


 _______________@@@@@@______________
@@______________________________@@ 
   _______________@@@@@@______________



                                         Berdoa itu, adalah Bernafas, serasa nafas kehidupan ini akan berhenti dan habis, bila saja tidak berdoa. Berdoa itu, bagaikan hal yang tak bisa dibeli dengan murahnya, karena berdoa adalah gaya hidup yang sehat, ajaib, dan luar biasa. Siapa yang bisa berkata-kata lincah, silahkan dia berdoa, apakah bisa dia mengucapkan doa yang sungguh-sungguh, saya rasa tidak, karena doa, bukan dengan kalimat yang berbelit-belit, bukan dengan filosofi yang beragam-ragam. Tetapi dengan " IMAN ". Ucapan sederhana yang terlantun dengan indah, disertai dengan iman, maka sangat besar kuasanya, percuma berdoa dengan kalimat yang indah, serta menuntut banyak dari Tuhan, sedangkan sang pendoa sendiri, tidak yakin bisa menerimanya dari Tuhan.
 Wow... betapa sulitnya untuk berpikir lebih waras lagi.

Apakabar semua saudara ku, saya yakin bahwa kita selalu senantiasa dalam naungan Tuhan Yesus Kristus, sejauh manapun kita melangkah, tidak akan mampu sendiri.
Berdoa itu, bagaikan suatu kegiatan yang tidak akan pernah berhenti, berdoa itu, bagaikan hal yang tidak bisa dilepaskan dari kehidupan ku, Dan Berdoa itu, adalah suatu cara yang sangat luar biasa untuk berkomunikasi dengan Tuhan. Apa yang tak pernah dipikirkan manusia, itulah yang disediakan Tuhan bagi anak-anakNya yang mau terus berseru kepada-Nya. Berdoa tidak hanya didalam bait Allah, berdoa tidak hanya saat persekutuan, berdoa tidak hanya saat ada kebaktian, tetapi, Berdoa adalah, seperti yang sudah saya katakan pada awal tadi, yaitu " BERDOA ADALAH BERNAFAS ". Selama nafas ini masih bisa kita nikmati, berdoalah selalu, maka ada impartasi Nyata dari Tuhan atas hidupmu.

 Menjadikan Berdoa sebagai gaya hidup itu adalah hal yang luar biasa, tidak semua orang dapat melakukannya, sekali lagi saya katakan, tidak semua orang bisa. Kenapa, karena manusia pada dasarnya " EGOIS, TIDAK SABAR, DAN TIDAK MAU MENUNGGU, SERTA TIDAK TEKUN ". Lama dijawab Tuhan, dia marah, benci, dan bahkan Kecewa. Lama Tuhan menjawab, dia gelisah dan berpaling kepada hal yang lain berupa Nabi-nabi palsu. 
Berdoa hanya cukup 1 kali dalam 1 minggu, apakah itu yang dinamakan berdoa. Berdoa itu, adalah Berseru, meminta, dan Berkata-kata kepada Tuhan, bila meminta, sekirannya janganlah bimbang hati mu karena surat Yakobus 1 : 6-7 Berkata  "  Hendaklah ia memintanya dalam iman, dan sama sekali jangan bimbang, sebab orang yang bimbang sama dengan gelombang laut, yang diombang-ambingkan kian ke mari oleh angin. Orang yang demikian janganlah mengira, bahwa ia akan menerima sesuatu dari Tuhan "

Sebab itu, berdoalah dengan iman, dan jangan sedikitpun ragu bahwa Tuhan akan menjawab doa mu yang sungguh-sungguh. Saya sangat kagum dengan karya Tuhan, saya sangat bersuka cita karena Tuhan senantiasa menjawab doa saya, meski tidak semua apa yang saya minta, sudah terjawab, tetapi, saya terus menyimpan pengharapan yang besar didalam Loh hati saya. Sebab itu, tekun didalam doa, sama halnya dengan Tekun didalam iman. Percuma dong... Kita disebut orang-orang beriman, tetapi, beriman pada saat ada menghadiri ibadah, saat menghadiri kebaktian, Persekutuan, dan perkumpulan doa dll, tetapi ketika dirumah, atau dilingkungan bebas, yang tidak terpantau oleh rekan-rekan sekerja dalam pelayanan atau rekan seiman satu gereja, dia menjadi liar, tidak terkendali, dan sulit untuk percaya Firman. Saya rasa, itu bukan orang yang hidup kudus, tetapi, orang yang hidup dalam kelaliman, dan kemunafikan.

Saya sungguh-sungguh merasakan bahwa Tuhan senantiasa menjawab doa saya, saya tahu Tuhan punya rencana yang indah, sebab itu saya selalu berdoa agar bangsa dan negara kita ini menjadi bangsa yang dipersatukan didalam Kristus, dan saya selalu percaya, bahwa akan ada kegerakan rohani, atas jiwa muda-mudi, atas jiwa-jiwa muda, dan atas jiwa-jiwa anak remaja, Tuhan akan mengimpartaskan kuasa yang nyata, tapi dengan syarat, yaitu, " KITA HARUS BERDOA BERSAMA ". Berdoa bukan untuk kepentingan kita saja, tetapi, utamakanlah kepentingan bersama, " UNIVERSAL " Atau " GLOBAL ". Mari, kita bersatu, dan berdoa agar " HUJAN AKHIR ", Terjadi saat ini atas segala-gala bangsa yang tidak mengenal Tuhan Yesus. Hujan Akhir adalah, Hujan Roh, dimana segala mulut, akan mengaku dan bertelut lutut, bahwa Yesus Kristus, adalah Tuhan, dan Juruselamat. Amin.!!!


Kembali kepada konteks tajuk, " BERDOA ADALAH GAYA HIDUP KU "
Coba saja saudara bayangkan, bila saja satu orang didunia ini tidak pernah berdoa, ' APA YANG AKAN TERJADI ', Mungkin kehancuran dunia akan terjadi dari beberapa waktu yang silam. Tapi, kita lihat kenyataannya, kita ini adalah GARAM DUNIA, Kita adalah penyedap rasa bagi bangsa kita, bila garam itu menjadi tawar untuk apakah lagi garam itu, selain ditindas dan dianiaya. Oleh karena itu, keberadaan kita adalah sebagai penyedap dunia, kita yang selalu berseru kepada Tuhan, itu adalah sebagai penenang Tuhan, agar Ia memberikan kesempatan kepada dunia untuk Bertobat. Tetapi, kita lihat, bagaimana dunia sekarang, semakin baikkah, atau semakin burukkah.....???? Semua dapat dijawab dengan :
" IMAN ANDA ".



Oke, Mulai detik ini, jadikan Doa itu sebagai Hal yang utama, berdoalah dalam segala hal, jangan melihat keadaanMu, berikan waktu untuk Tuhan, karena Tuhan sudah memberikan waktu untuk mu, agar bisa terus bersekutu kepada-Nya.....!!!



Selamat Berdoa, Tuhan Yesus Memberkati Mu dan Keluarga besar Mu....!!!

2 komentar:

  1. shalom, kakk! :')
    ini bahasan sharing sama ayah rohaniku tadi, lho. tapi lebih konsen ke soal puasa, sih.
    aku kemarin pas ada pergumulan, aku berdoa. tapi gak berbicara sama sekali. aku cuman nangis, nangis dan nangis. entah kenapa aku yakin Tuhan sendiri udah tau isi hati aku itu apa...
    satu hal yang aku dapet dari sini: Doa hanyalah cara kita mengekspresikan apa yang ada dalam hati kita lewat mulut (perkataan) kita. Tuhan sudah tahu apa yang kita inginkan, bahkan sebelum kita mengatakannya. tapi tetep, jangan anggap remeh doa. doa itu jadi jembatan untuk masuk ke hadirat Tuhan.

    aku setuju dengan pernyataan kakak: berdoa adalah bernapas. gimana ya, kalau tiba-tiba kita lupa doa malam ini, gak taunya besok Tuhan cabut nyawa kita...
    doa sederhana, namun bermakna! kalau aku gak tau kenapa kalau mau tiap melakukan aktivitas kecil itu ingat Tuhan, langsung bergumam dalam hati: dalam nama Yesus. <3
    doa = napas kehidupan.
    .
    makasih untuk postingannya, kak! GBU

    BalasHapus
  2. bener banget tuh tapi kalau soal style rambut aku meniru artis cantik raisa gapapa kan hhe

    BalasHapus

Silahkan menyampaikan pesan/komentar!

Beri komentar saudara/i tentang postingan diatas!
Klik terlebih dahulu link " Komentar " yang terdapat Pada bawah postingan, dan mulailah dengan mengetik komentar anda.