Pages

Sabtu, 26 November 2011

" Ini Harapan-KU!, & Apa Harapan-MU?

Sumber Gambar : Google.com





" Sesuatu hal yang sangat saya dambakan dalam hidup ini, ialah; 

"Menjadi Seseorang yang saya harapkan"

Berharap tentunya harus memiliki keyakinan dan komitmen untuk Meraihnya, serta Tindakan, dan bilamana Ketiga kalimat diatas tidak dilakukan, maka dapat saya katakan dan pastikan, " ANDA AKAN KECEWA, PADA AKHIRNYA ", Karena apa? Karena anda tidak mendapakan dan menuai hasil yang diharapkan dari jauh-jauh hari yang telah anda rancangkan dengan sedemikian Rupa indahnya.  
Untuk apa mengharapkan sesuatu yang kelihatan tidak mungkin untuk diraih dari kemampuan seseorang...!!! Mungkin nanti saya akan menjadi Pengangguran kelas Kakap, mungkin nanti saya akan menjadi Seseorang yang dilantarkan, Mungkin nanti saya hanya akan menjadi Buruh Tani, Guru(PNS) Kelas rendahan, Dan masih banyak MUNGKIN, MUNGKIN, DAN MUNGKINNYA, Benarkah demikian harapan anda pada diri anda sendiri, Serendah itukah, anda menilai potensi pada diri anda masing-masing, jikalau ternyata terdapat ucapan diatas, itu tandanya, anda tidak menghargai diri anda sendiri, bagaimana mau mempunyai harapan indah, jikalau yang ia pikirkan hanya harapan yang sudah diduga-duga, sedangkan kenyataannya, harapan itu tidak bisa diduga-duga, tetapi justru diduga-duga dengan hal yang merendahkan dirinya sendiri. Bukankah harapan itu hadir setelah anda melihat, mendengar, dan berdiam diri, atau pada saat anda berada pada masa kesukaraan, dan timbul harapan untuk cepat-cepat keluar dari kesukaraan itu, dan beralih dengan suasana yang baru, kondisi yang baru dll-nya.Jadi, mengapa selalu di DUGA-DUGA.
Saya sedikit pernah mendengarkan pernyataan diatas, ia seperti merendahkan dirinya sendiri, padahal ia tidak tahu bahwa, POTENSI YANG TUHAN BERIKAN KEPADANYA ITU, SANGAT BANYAK, BAHKAN IA TIDAK PERNAH MENCOBANYA,SEBAB ITU IA MERAGUKANNYA.
Tetapi itu menjadi pergumulan kita masing-masing, entah apapun persoalaan hidup, itu tidak dapat kita pungkiri, bahwa akan selalu ada, dan akan selalu menjemput.



Kelak, saya ingin sekali, memanfaatkan Bakat yang saya miliki untuk :

1. KEMULIAAN NAMA TUHAN
2. KEMAKMURAN DAN KESEJAHTERAAN HIDUP SAYA KEDEPANNYA
3. MENJADI ACUAN DAN LANDASAN SAYA UNTUK TERUS BERKARIER DIDUNIA INI
4. MENJADI SEDIKIT HARAPAN SAYA, AGAR BISA MERINGANKAN BEBAN MATERIAL,
   UNTUK SEJENAK,DALAM HAL APAPUN
5. MENJADIKAN, BAHAN, AGAR SAYA TIDAK MENYOMBONGKAN DIRI AKAN 
    KEPIAWAIAN SAYA DALAM BERKARIER NANTI
6. UNTUK KEMASYARAKATAAN BERSAMA(SOSIAL)




Wowww... Begitu, Relevan dan Pasti bukan sedikit harapan saya, Ya... Itu pasti bagi saya, mengapa demikian, dan saya akan katakan : SAYA MAU MENJADI ORANG YANG BERKUALITAS TINGGI, DENGAN KEPRIBADIAN YANG TENTUNYA BERKUALITAS TINGGI, MEMANFAATKAN POTENSI DIRI, DAN TIDAK INGIN MENJADIKAN ITU SEBAGAI BAHAN SAYA UNTUK MENYOMBONGAKAN DIRI.

Dan apakah anda tahu, apa harapan itu, Kelak saya ingin sekali MELAYANI TUHAN, DALAM HAL APAPUN, DAN DALAM SITUASI APAPUN, DENGAN POTENSI YANG SAYA MILIKI, SAYA PERCAYA, SAYA BISA, DAN SAYA MAMPU, DAN AKAN SAYA PERSEMBAHAKAN UNTUK TUHAN, Pada usia muda ini, saya ingin belajar dan belajar lebih giat lagi, dalam segala hal, Sehingga pada usia saya yang boleh dikatakan MATANG UNTUK BERKERJA, Saya menjadi orang yang berkualitas, bermutu dan berbobot, saya bisa menerima suatu tantangan dalam hidup, Dan tantangan itu akan saya nikmati dengan nikmatnya, DAN akan saya nikmati dengan BERJALAN DIJALAN TUHAN YESUS KRISTUS, Melayani dengan sungguh, Bila Tuhan meyakinkan saya lebih lagi, saya akan melayani TUHAN SECARA FULL TIME, saya Siap Tuhan, kemanapun engkau memanggil ku, untuk kemuliaan namaMU, Saya akan laksanakan, karena saya sadar, bahwa engkau menciptakan Kami, hanya untuk kemuliaan Nama-MU.




Saya pernah berharap dahulu, yaitu, SUATU HARI NANTI, SAYA INGIN SEKALI BERDIRI DI ATAS PENTAS DENGAN RATUSAN HINGGA RIBUAN PENONTON DIHADAPAN SAYA, MENDENGAR DAN SAYA AKAN MEMBAWAKAN SUATU LAGU HASIL KARYA SAYA, Ya.. itu adalah harapan saya dahulu, karena hingga saat ini, saya masih gemar dalam tarik suara, tetapi tidak untuk lagu-lagu bebas seperti sekarang, dahulu saya sangat menggemari karya-karya musik Pop, Band dan Pop Jazz, tetapi sakarang saya sangat berubah, saya sangat risih bila ingin menyanyikan musik-musik yang dahulu saya sukai, tetapi yang menjadi kegemaran saya saat ini ialah, Lagu Rohani KRISTEN, saya merasakan aliran yang berbeda setelah mendengarkan musik ini dengan Serius, Dan itu ialah Perubahan saya pribadi.




Dan juga, saya dahulu pernah Berharap akan Masa depan saya, yaitu, Kelak, saya ingin sekali Menyelesaikan Sekolah saya, Dan Masuk Studi Perkuliahan yang saya sukai dan sesuai Bakat saya, yaitu pada bidang, IT(ILMU KOMPUTER), Dan mulai berkerja pada suatu perusahaan perkantoran, dengan DASI DI LEHER MEMANJANG HINGGA PERUT TERBAWAH.
Dan akhirnya saat ini, harapan itu tidak secemerlang dahulu, sejak saya MENGENAL TUHAN, DAN MENCARI WAJAHNYA, Saya menjadi pribadi yang baharu, dengan harapan yang baharu, seperti yang sudah saya tuliskan diawal postingan ini.




Saat ini, saya menyukai Kegiatan Theologi(SPIRITUAL), Tulis-Menulis, Berkarya dengan bakat yang dimiliki, Bersosialisasi, Berkomunitas pada bidang kerohanian dan kesosialan, dan masih banyak lain sebagainya.
Akankah Harapan itu akan Pupus ditelan masa, karena manusia sifatnya tidak pernah Puas, dan akan mencari terus, tapi saya akan tetap yakin akan sepenggal harapan saya yang telah saya ukir sedikit-demi sedikit, sehingga tidak bercacat jua.



Bagaimana dengan anda, Sahabat-sahabat Ku, apakah pernah memiliki harapan yang sama seperti saya, atau memiliki harapan yang berbeda, mungkin ingin menjadi apa yang diinginkan orang tua,  Orang-orang yang anda kasihi, tetapi sedikit saya mau menyampaikan, RAIH HARAPAN ANDA DENGAN APA YANG ANDA MILIKI, DAN DENGAN KEMAUAAN ANDA SENDIRI, TANPA ANDA CAMPUR TANGAN DARI ORANG LAIN, SELAIN TUHAN. Percayalah, bahwa Cita-cita anda sebentar lagi akan terukir dengan rapi.





Tuhan Akan selalu memberikan pertolongannya tepat pada waktunya.
Tuhan Memberkati anda.

Shalom.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan menyampaikan pesan/komentar!

Beri komentar saudara/i tentang postingan diatas!
Klik terlebih dahulu link " Komentar " yang terdapat Pada bawah postingan, dan mulailah dengan mengetik komentar anda.