Pages

Selasa, 22 November 2011

" SUDAH BERKUALITASKAH PRIBADI KITA "

Sumber Gambar : Google.com



 " Berkualitas, bukan hanya miliknya PERUSAHAAN, BUKAN HANYA MILIKNYA SUATU PRODUK DAN BUKAN HANYA MILIKNYA GEDUNG-GEDUNG YANG BERJULUKKAN SETINGGI LANGIT, Tetapi BERKUALITAS Juga milik PRIBADI KITA MASING-MASING, Mengapa demikian, Karena memang dalam setiap pribadi seseorang, ia memiliki POTENSI UNTUK MENJADI SESEORANG YANG BERKUALITAS SERTA BERMUTU TINGGI, Sebagai contoh ;

" Seseorang itu, memiliki bakat tersendiri, yaitu, BERNYANYI, Tetapi yang bisa ia lakukan hanya Berkaraoke didalam Rumah, dengan Tempat yang tetutup, sehingga suaranya tak terdengar keluar, dikarenakan ia malu "

Betul bukan, Padahal jika ia percaya, bahwa ia memiliki potensi yang dapat ia kembangkan dan
menghasilkan buah yang baik, maka ia akan menjadi PRIBADI YANG BERKUALITAS, Bisa saja ia mengikuti Perlombaan-perlombaan, Mengikuti Audisi-audisi, Memanfaatkan Bakat yang ia miliki sebagai Dorongan dan motivasi bagi orang lain, maka ia akan lebih lagi berkualitas dengan potensi yang ia ragukan itu. Bukan hanya sekedar Bernyanyi saja maka kita menjadi PRIBADI YANG BERKUALITAS, tetapi begitu banyak, banyak dan banyak, Dan yang sangat penting didalam hidup ini, ialah, PRIBADI YANG BERKUALITAS BERSAMA TUHAN, BERKUALITAS DALAM PEKERJAAN DAN PELAYANAN TUHAN. Memang tak dapat saya dan anda pungkiri, bahwa, TAK MUDAH UNTUK MENJADI PRIBADI YANG BERKUALITAS DIDALAM TUHAN, Mengapakah itu saya katakan, Karena, Bilamana kita harus menjadi pribadi yang  berkualitas didalam TUHAN, Tentunya kita akan sedikit maupun banyak ADA melanggar larangan TUHAN, Oleh karena gagal dalam LARANGAN TUHAN, Kita jadi merasa TIDAK BISA SEMPURNA, SAYA TIDAK BISA 100%, KARENA SAYA HARUS MENCARI UANG DAN TIDAK PUNYA WAKTU UNTUK BERIBADAH, DAN TIDAK MEMILIKI UANG BANYAK UNTUK MENYUMBANGKAN KEPADA ORANG-ORANG YANG MEMBUTUHKAN, SEDANGKAN TANGGUNGAN SAYA, SAMPAI 4 ANAK DAN 1 ISTRI DLL.

 



Wow... Bagaimana Menurut anda, apakah benar ilustrasi yang saya peragakan diatas, atau salah.
Ya, setidaknya, orang yang begitu BERKUALITAS DIDALAM TUHAN, tetap akan mendapatkan UJIAN YANG AKAN MEMBUAT IMANNYA SEMAKIN KUAT, TETAPI MALAH IA BERONTAK DAN MENCARI JALAN-LAIN.

Itu juga suatu PRIBADI YANG TIDAK BERKUALITAS.
Seperti, Orang yang Membawa payung, dikarenakan akan segera HUJAN dijalan, maka ia mempersiapkan terlebih dahulu
dan ketika HUJAN TURUN Dijalan, maka ia akan segera menggunakan PAYUNG tersebut, sehingga. Bagian atas mulai dari Ujung rambut, hingga Lutut akan terlindungi dari hujan itu, tetapi,  apakah Kakinya yang menginjak jalan itu tidak terkena oleh hujan, dan betis serta sekitarnya tidak terkena percikan air yang begitu deras, mungkinkah begitu, dan jawabannya adalah TIDAK.


Demikianlah seseorang yang akan belajar untuk menjadi orang yang berkualitas, tetapi sedikit-sedikit ia mulai kedor untuk mau belajar, ia mulai goyah oleh pengaruh hidup yang semakin hari-semakin kacau-balau ia tidak bisa mengendalikan dirinya untuk menjadi orang yang berkualitas, justru ia jatuh pada KETERPURUKAN YANG MENGAKIBATKAN SESEORANG PUTUS ASA, padahal ia sudah memiliki Pegangan dan Sudah belajar banyak, serta terus berserah kepada Tuhan, tetapi tetap saja terkena percikan air itu, dan air itu ialah MASALAH DALAM HIDUP.


Sama seperti saya, Yang beberapa hari lalu sudah mematangkan diri untuk menjadi PRIBADI YANG BERKUALITAS DALAM SEGALA HAL, Tetapi ada yang terjadi, saya terkena percikan air hujan dan mengenai kaki saya, seperti yang saya ilustrasikan di atas tadi, hingga saya jatuh dan merasa putus asa, tetapi apa yang saya lakukan setelah itu, 


" SAYA TIDAK MENYERAH, SAYA TIDAK MAU MENJADI ORANG YANG TIDAK BERKUALITAS,
KARENA SAYA MEMILIKI KOMITMEN YANG TINGGI, YAITU, HIDUP DENGAN PRIBADI YANG BERKUALITAS TINGGI "

Mengapa kita memilih KUALITAS RENDAH, JIKA KUALITAS TINGGI ADA. Mengapa kita setengah-setengah
sedangkan Yang Sempurna ada, jadi kita tidak perlu menyombongkan diri akan kepiawaiyan
kita dalam berkerja, berusaha, beraktivitas yang berlebihan(DENGAN MAKSUD MENGHINA), Dalam masa-masa KARIER, KEKAYAAN, Karena itu akan mendatangkan masalah yang serius pula, itu hanyalah KEFANAAN SEMATA, Tak ada yang sempurna, akan habis ditelan masa.

Coba Deh.. Kita mengatakan pada diri kita sendiri,

" AKU SUDAH BERKUALITAS ATAU BELUM,
APAKAH AKU BAIK DIMATA ORANG, APAKAH AKU SUDAH MENJALANKAN KEWAJIBAN KU SESUAI DENGAN USIAKU DAN SESUAI AJARAN TUHAN, APAKAH AKU SUDAH MEMPERSIAPKAN IMAN INI UNTUK KU PERSEMBAHKAN KEPADA
TUHAN, AGAR AKU BISA MASUK KEDALAM RUMAH YANG KEKAL YAITU SURGA "

Jika belum, mari saya ajak saudara/i untuk berubah pola HIDUP SEHAT, INDAH DAN BAIK, Yang akan mendatangkan KALIMAT SEPERTI BERIKUT INI :  " PRIBADI YANG BERKUALITAS TINGGI "

Saya juga dalam tahap PEMBELAJARAAN, Dalam tahap mencari-cari jati diri saya yang sesungguhnya agar kelak saya menjadi orang yang berkualitas dalam segala hal, terutama dalam hal KEIMANAN. Berkualitas tidak hanya dengan Ucapan yang terucap dari bibir, tetapi BELAJAR DAN MELAKSANAKAN SERTA MENERAPKANNYA SELALU.

Maka akan ada perubahan yang terjadi. Mungkin Rutinitas yang saudara/i lakukan dalam setiap hari, pekan ke pekan, bulan ke bulan, bahkan Tahun ke Tahun, sama, sama, dan sama selalu, sehingga membuat anda bosan akan Rutinitas itu, tapi saya mau katakan, jika Rutinitas tersebut tidak untuk hal yang berguna, Berhentilah, carilah hal yang baru, tetapi bilamana itu untuk kebaikan, maka NIKMATILAH RUTINITAS TERSEBUT, DENGAN MODAL KE-BERPRIBADIAN YANG BERKUALITAS TINGGI, SEHINGGA YANG TERCIPTA IALAH, ANDA MENCINTAI PEKERJAAN RUTINITAS ANDA.

Mari, Belajar dari Kesalahan anda, Karena Kesalahan ialah Guru yang Baik, Mengetahui bahwa
kita pernah salah dalam hal tertentu, sehingga tidak akan mengulangi kembali kesalahan yang sudah terlewatkan

, SEBAB ITU SAYA BERANI KATAKAN, KESALAHAN IALAH GURU TERBAIK KITA.

Percayalah, jangan menyerah, dan berdoa selalu.



 


Tuhan Memberkati Anda, dan semua yang anda kerjakan.
Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan menyampaikan pesan/komentar!

Beri komentar saudara/i tentang postingan diatas!
Klik terlebih dahulu link " Komentar " yang terdapat Pada bawah postingan, dan mulailah dengan mengetik komentar anda.